Latest Updates

Panduan: Knight PvE (TakeoTakeda)

Tiga hari sejak beta tes RO2 diumumkan, semuanya menikmati game ini dan berusaha level up karakternya hingga 30 untuk mendapatkan headgear permanen. Tentu saja sebagian dari mereka memilih menjadi swordman dan memutuskan untuk jadi Knight! Tapi seperti apa Knight itu? Bagaimana memainkan karakternya? Untuk itulah aku buat guide ini. :D

catatan:
  • aku TIDAK PERNAH main Knight sebelumnya, tetapi sejauh yang kuketahui, ini adalah build terbaik dari para knight yang ada sekarang!
  • Ini adalah char PvE. Jika kamu ingin char PvP, carilah guide lain! :D

STAT
STR - meningkatkan serangan fisik dan parry rate (tangkisan)
VIT - menambah HP
AGI - meningkatkan dodge rate (elakan) dan critical rates (serangan kritikal)


Knight teridentifikasi sebagai "Tanker Utama" di RO2. Knights merupakan char melee dan mengenakan strong armor. Sekali pemain memutuskan menjadi knight di Kerajaan Prontera, mereka bisa mempelajari skill job ini.
Jadi pada dasarnya Knight adalah tanker! Jadi STATS seperti apa yang harus dibuat?
Perlu diperhatikan bahwa tidak ada STAT SEJATI untuk Tanker ini karena VIT/LIFE nampaknya tidak berguna kecuali kelihatan lebih banyak HP daripada char lain. Meskipun demikian, aku rekomendasikan tiga alternatif stat berikut:
  1. 40 str 40 agi 8 vit 
  2. 40 str 30 agi sisanya vit (ini jika kamu ingin buat char yang tidak perlu HP boost lagi)
  3. 41 str 41 agi 

Kamu hanya perlu fokus 40 STR karena itulah sumber serangan fisikmu! Yang paling berpengaruh sebenarnya adalah stat bonus di equipmu karena bisa boos stat char.

SKILL
 Bash: max krn ini skill utamamu!

Head Crush/Head Assault: Max atau cukup t lvl 1. Tergantung pilihanmu!

Provoke: Membuat monster menyerang. 1 level saja.

Battle Orders: Masih bertanya? 10% str bro! Max!

Aura Strike: Max krn ini akan jadi salah satu serangan utama.

Wide Provoke: Cukup lv 1.

Aura Armor: Ini skill wajib Knight. 300% agrro, 20% more hp.  Max!

Sword Aura: lalala~ baka~ cukup lvl 1 saja lol

Magnum Break: Simpan skill poinmu utk yg lain

Battle Manual: Sama seperti di atas

Aura Mastery: 1 saja. Menurutku, kamu bisa dengan mudah stack aura.

Concentration: Haram buat tanker, buat apa membuat serangan yang diterima meningkat? O_O

Aura Heal: max jika kamu ingin heal diri sendiri. Namun, aku sarankan nggak usah diisi karena dengan equip GG pun, Aura Heal ini hanya bisa heal 300 HP.

Shield Charge: 1 lvl. Prasyarat.

Shield Boomberang: 1 lvl. Untuk memancing momon.

Aura Shield: Max this. Mengurangi 20% damage yang diterima selama 10 detik sangat dibutuhkan partyan lawan boss!

Shield Boomberang Mastery: 1 lvl

Grand Cross: inilah satu-satunya skill areamu! Max! XD

Shield Cannon: ini skill pamungkasmu. Max!

Shield Bash: 1 lvl. Untuk menjatuhkan momon selama 3 detik. Skill penting buat PvP

Shield Fortress: Untuk buff  party

KOMBO
Mulailah dengan SHIELD BOOMERANG(untuk menarik momon)/ PROVOKE (jika kamu takut TB) > SHIELD CHARGE > HEAD CRUSH > BASH > AURA STRIKE (jika aku tak keliru kamu akan mendapatkan 3 aura sekarang) > SHIELD BASH > BASH > SHIELD CANNON > BASH > HEAD CRUSH (jika sudah 20 detik, jika belum BASH terus) / SHIELD BASH (jika tak ada cd, kalau ada BASH terus) > AURA STRIKE > BASH > BASH > BASH > SHIELD CANNON. lalu lakukan kombo apa saja yang kamu suka.

EQUIPMENT
Sebelum lvl 50, kusarankan kamu pakai apa saja yang ada, yang bagus item ijo2 atau biru. Saat sudah lvl 50, usahakan bergabung Hard Dungeon Mode untuk mencari item biru yang bagus dan Raids (PVP arena dan Bapho raids) untuk mendapatkan item2 GG!

CARD ( Special Thanks to SushiPao!)
Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Chief Technology Officer perusahaan GRAVITY Co., Ltd., Jin-soo Jun, terungkap bahwa sistem kartu akan diimplementasikan kembali tapi kartu akan melekat pada char bykan pada item. Alasannya adalah fakta bahwa di Ragnarok Online begitu banyak item2 lvl rendah disoket dengan kartu rare yang powerful. Hal itu membuat kemampuan yang melekat pada item2 rare menjadi tidak relevan, dan itu menjadi hal yang menghambat dalam membuat content baru. Terlebih lagi, di Ragnarok Online, many players yang kesulitan mendapatkan kartu-kartu rare ini karena terlalu langka. Untuk mengatasi masalah ini, GRAVITY Co., Ltd. membuat kartu dalam tiga tingkat: perunggu, perak, emas. Emas paling susah didapat. Sistem baru ini telah dimodifikasi dalam "Limited Edition Test" jadi tidak ada ketiganya tapi diganti kartu biasa dan kartu spesial. Dengan menggabungkan 5 kartu yang sama, player akan mendapatkan versi spesial kartu tersebut yang tentunya dengan stat yang lebih tinggi dari yang biasa. Saat satu char telah mengenakan kartu maksimal, maka untuk mengenakan kartu baru harus menghancurkan salah satu yang lama. Tapi bila yang diganti itu adalah kartu spesial, maka kartu itu tidak akan hancur tapi kembali di inventory. (sumber dari Wikipedia)
Jadi pada dasarnya kartu-kartu itu untuk boost stat char. Pada lvl 1 kamu dapat 1, pada lvl 10 2 slot dsb.

Di bawah ini kartu yang sangat berguna buat Warrior:

Ancient Assassin Card
(aku tak ingat statnya. kalua tidak salah menambah str/agi dan vit)

Snatcher Raiders Card
str +6
agi +6
int +6
wis +6
vit +17

Garbong card
STR +9
agi +9
vit +9
int +6
wis +3

Semoga kamu jadi KNIGHT terbaik!

Thanks to:
Wikipedia.org
ROguard.de
Freya's Guild for helping me throughout
Friends
Sushipao (For his Card Guide!)

1 Response to "Panduan: Knight PvE (TakeoTakeda)"

  1. bagus article nya bro , ngmg" life job itu penting ga sih ? apa jadi masalah ketika kita salah pilih life job

    ReplyDelete

Disclaimer

  • Kami tidak bertanggung jawab terhadap isi iklan yang ditayangkan, baik itu kesalahan, kekeliruan, atau informasi yang kurang tepat dari iklan pengunjung.
  • Pengiklan diharapkan menuliskan informasi iklan dengan sebenar-benarnya.
  • Kami berhak untuk memuat, menyunting (edit), tidak menayangkan, dan menghapus informasi yang disampaikan oleh pemasang iklan.
  • Kami tidak bertanggung jawab terhadap segala transaksi yang terjadi antar pengguna sidebar jual beli ini.
  • Setiap pengguna tahu bahwa yang bersangkutan menanggung sepenuhnya resiko yang berkaitan dengan transaksi jual beli pada saat menggunakan sidebar jual beli ini.
  • Kami tidak dapat mengendalikan dan tidak dapat dikenai tanggung jawab atau bertanggung jawab atas informasi materi, ketersediaan barang atau jasa yang ditawarkan pihak pengiklan.
  • Kami sama sekali tidak dapat dimintai pertanggungjawaban atas keterlambatan atau kegagalan atau gangguan yang terjadi pada isi atau layanan yang disampaikan lewat sidebar jual beli ini yang secara langsung maupun tidak langsung disebabkan oleh bencana alam, kekuatan atau sebab di luar kendalinya, termasuk namun tidak terbatas pada kerusakan internet, kerusakan komputer, peralatan komunikasi atau peralatan lain, kerusakan listrik, kerusuhan, huru-hara, kekacauan, kebakaran, banjir, badai, ledakan, bencana alam, perang, tindakan pemerintah, perintah pengadilan dalam dan luar negeri atau ketidakmampuan pihak ketiga.