Latest Updates

Apa Kata Para Tetua Ragnarok 2 LOTS

ROLE PLAY

Tetua anakberuang (Kaskus Addict):
sejauh yg ane alamin sih game ini ngutamain kebersamaan, jadi vital banget priest itu nantinya, meski ada priest yg lupa diri belok ke battle priest. worth lha nenteng priest kemana mana. memang sih game ini titik beratnya di teamwork atau social.
GB juga legal dsni, ga ada pinalty EXP meski beda 50 lvl. death pinalty juga ga ada.
IM cuma fasion. skdr info aja, mata uang disini itu susah banget carinya,
mobs drop duitnya seret.paling deres ya dari quest. jualan weapon juga ga sgitu laku, paling laku ya jualan pot.
ga ada novice gan, jadi lvl 1 dah job 2.awal buat pilih basic job, ntah swordman thief dll. klo jadi job misal knight tar berubah di lvl 25 di prontera.

Tetua AndySchitzo (Kaskuser):

gw kasih review aja nih, gw dah mainin yg korea smpe lv max 50 + equip baphomet dll lah, skrng g tau apa uda naik max levelnya, soalnya g gw update lg gra2 sepi
intinya nh game klo mw hunt cari equip, mesti dungeon, n klo dungeon, lo ga bakal bisa sendirian! << BACA ga bisa sendirian!! soalnya lu dsni perlu TEAMWORK n job yg berbeda untuk menyelesaikan dungeon.


LIFEJOB

Tetua anakberuang (Kaskus Addict):

apa perbedaan pot yang dibuat alchemist dengan yang dijual di npc gan?

kalo ilang gitu ga ada batasan waktu gan?


bedanya ya pot buatan alche lbih dewa,
biasanya lbih gede healnya lbih kecil level requirmentnya.
seinget gw dulu pot buatan temen gw yg nama charnya Penyihir
sekali minum 5k HP
untuk ngilang ada skill camuflage, ga ada batas waktu,
syarat pengguanaan aja yg ada, ga boleh combat mode.
lifejob asik smua, alche mgkn paling kaya soalnya potnya itu.

blacksmith bikin senjata, bor buat ngelobangin equip, ama armor (buat knight/warrior)
ga ada pake hoki atau apa, udah ada resepnya tinggal nyari bahan langsung getok.
semakin tinggi level blacksmith akan semakin tinggi level equip yg bisa dibuat, tidak terkecuali equip lvl cupu juga.

Tetua AndySchitzo (Kaskuser):

artisan = bunuh monster > dr mayatnya ntar dipungut lagi bhan kulit gtu
blacksmith = mining, nyari2 btu disekitar
alchemist = herbalism, nyari2 tanaman disekitar
chef = bunuh monster > dr mayatnya ntar dipungut juga
yg jelas, klo mw cari duit, enaknya blacksmith sma artisan
soalnya klo blcksmith bkin senjata sma plate armor, n bkin drill. drill guna nya buat ngelubangin equip yg ada slotnya, buat dikasih rune stone (nambah status). rune stone dpt dmna? beli. atw bkin char satu lagi yg lifejobnya artisan, soalnya dia bkin baju sma rune stone nya..http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/smilies/sumbangan/14.gif

klo mw hemat ngepot, bkin alchemist, klo mw bnyk buff status, bkin chef http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/smilies/sumbangan/47.gif


PvP atau PvE

Tetua anakberuang (Kaskus Addict):

mmorpg equip selalu berperan penting, namanya juga RPG.
job jago PVP dan PVE dsni ya mage class.
MVP di RO2 cupu cupu, tar baru yg RSX 2000 itu sakitan pake skill juga,
klo yg sblmnya sih cuma getok getok biasa MVP-nya.
klo boss dungeon susah mgkn ada diskriminasi class melee yg bukan tanker.
tp terkadang ada yg pelit sok ga butuh orang lain juga MVP.
MVP biasanya dpt tittle khara yg statnya WOW.
dan mesti drop senjata biru (rare)

PARTY RAID

Tetua anakberuang (Kaskus Addict):
 klo ane dulu bikin party permanen 5 orang, kita hunt sampe dpt equip biru.
klo belum dapet separty ya spam terus, toh mesti drop biru. .
biasanya bantuin Q tittle khara aja bunuh MVP nggak segitu ngejar senjata biru, semampunya party aja tahan berapa kali run, sadar diri juga dulu ane knight kan senjata ane dua (sword+shield)
jujur yg sering drop itu bow ama spear trus mace
biasanya equip ijo sih ane suka bagi bagi, kan daripada dibuang (korban leveling lifejob).
moonlight itu toh, iye itu payon sacred tomb, mikir banget disana, suram.
untung temen temen jago jago dan bisa diajak atur strategi, sesuatu banget selsai first run meski ane di korbanin.
klo job ane warrior, mgkn ane bakal bawa 1 Tanker, 1 Healer, 1 Sorcerer, 1 Wizzard. soalnya ane ndiri dah melee, kesian tanker healernya wkwk
klo ane Monk, meski build ashura strike, tetep bisa ngetank asal healernya ga keberatan aja, klo ndak ya mgkn malah bawa 2 sorc (tanpa melee).
tp santai aja sih ane janji bakal turun bantuin yg Q dungeon atau bunuh boss, mohon pengertian juga kapan waktunya soalnya kita sama sama lg leveling.
dungeon ga ada cooldownnya jadi bisa masuk berapa kalipun semaunya.
 cuma ya jgn maksa dungeon abyss pake warrior buat ngetank
bagi tanker atau healer sangat dibutuhin,
terutama yg bisa mikir wkwkwk
suram klo separty ama orang BR tankernya, gajelas narik boss kmn ujung ujungnya separty pada terlentang.
tanker dps ama healer juga harus kompakan,
tanker rata rata susah hold aggro boss, jadi DPS harus bisa nahan diri.
susah juga klo DPS-nya lupa daratan ky orang kesurupan, apalagi healernya suka lepas kontrol ikut rush.
tar klo dah dungeon bakal paham apa yg ane tulis skrg.
saran ane bawa 1 orang dalam party yg bisa jadi leader beneran,
yg terpenting leader harus bisa mikir jernih dan cepet ambil keputusan.
klo enggak ya bakal suram party ente
toh ini game casual banget. 3 hari leveling mentok


Tetua AndySchitzo (Kaskuser):

setiap party harus ada 1 priest, 2 knight / beastmaster atw TB lah, dan sisanya hitter, jd klo mw dungeon g bkal bisa slese klo dalam 1 party jobnya sma smua, misalnya assassin rogue smua, yg ada malah mati gra2 g bs nhan damage. wkwkwk
n klo mw leveling, dsni kta g usa repot2 grinding kyak di RO 1 yg ngebosenin, ckup ikutin quest aja gampang naik level. dsni yang kta kejer cmn equip yg didpat dr tiap dungeon
nanti pas uda lv mentok 50, nyari equip di colosseum, mampus cape banget dah ngegilir boss, blum lagi bos trakhirnya main mesti ngebug keatas ruangan colo buat imbangin agro meter pke spam pot, ingat2 juga tu klo party nya yg dah bner n pngalaman aja lama seleseinny, apalagi ada anggota party yg kaga ngerti, ngulang2 smpe berjam2 wkwkwkw http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/smilies/ngakaks.gif


QUEST

Tetua anakberuang (Kaskus Addict):
bener tuh khara Q kan beli pake khara point, ane sih ambil klo udah siap Q lainnya ada yg sama gtu atau udah terjangkau duit ane (beli peco 2 biji)
hunt di field quest ngekor guild pasti banyak. .
ada Q yg harus dilakuin sendiri sih, misal ngikutin NPC jaga NPC supaya ga mokad pas dia sok jagoan hajar mobs (Demage NPC geli geli kecuali Gery si Anjing profesor Faker).
cuma bisa diakalin sih, gantian misalnya. .

Tetua AndySchitzo (Kaskuser):

buat yg belum tau ntar newbie, tiap slsein khara, ushain sisain poin kharanya, soalnya ntar buat khara mvp, poin yg diperluin lmyn bnyk. jd jng asal ambil khara yg susah..

KOTA

Tetua anakberuang (Kaskus Addict):

untuk kota,
kota ada Prontera dan Alberta.
Payon ada tp kan payon bukan kota gede. cuma area yg ada basecampnya.
Morroc ane turut berduka, kan episoder satan morroc, kota morroc ancur,
jadi di squel RO ini Morroc cuma puing puing aja, dsana ada markas para assassin.

CHAR JOB

Tetua anakberuang (Kaskus Addict):
Assasin ukuran demage kecil tp aspd kan gede,
lagian pas lawan keong di Hell of Poison gw lbih suka bawa melee,
ntah perasaan gw aja atau emang telornya si keong def magicnya gede,
pas dibacok melee langsung pecah, tp di aoe wizzard tahan aja.
lagian mage maen Tab kan ga bisa target telornya, beda ama melee Tab langsung taerget telor.
sejujurnya TB itu minor banget dsni,
sampe sampe warrior disuruh ngetank juga.
bukan itu aja, job beastmaster aja dulu di guild cuma ada 1 si gavinster, trus besok katanya ga mau jadi Beastmaster, mau balik ke rogue.
beastmaster setahu ane HP-nya paling panjang.
hunt lbih nyaman daripada knight

sbnrnya klo jadi job melee enakan jadi alche atau chef. .
soalnya minimalis modal idup wkwk
klo untuk equip ijo kebanyakan ada yg share for free,
equip biru bukan equip max, masih ada equip warna ungu. .
world boss kan ga pasti drop weapon agan, dan world boss ga drop armor.
klo mau pasti ya sikat aja equip blacksmith.
mats itu material wkwk sorry klo singkat singkat.
sedikit kata, equip blacksmith yg biru ga worth dibuat, soalnya tar mesti dpt yg lbih bagus dari dungeon, kecuali emang mau ngegenjot exp lifejob. .
mulai izrud ada npc kucing, pasti kasih senjata baju ama celana biru.

Tetua AndySchitzo (Kaskuser):

trus sma tipe job, kan dlu misalnya kek job assassin, di RO 1, kta bisa bkin macem2 tipe, kek tipe racun, tipe crit, n tipe hybird, dll, dsni g lagi, kta cmn bisa fokus 1 tipe aja, n klo slah naikin skill bisa berabe wkwk

Tetua SeTECH (Kaskus Addict):

Hmm... baru rada ngerti kenapa org lebih milih asassin ketimbang rogue
Rupanya berhubungan dg token yg drop dr boss dlm raid dungeon (gunanya utk dituker dg eq epic)
Jadi token yg drop nanti ada 3 macam,

Red Token - Wiz/BeastMaster/Warrior
Yellow Token - Rogue/Ranger/Sorc/Knight
Blue Token - Priest/Assasin/Monk
Nah, si Rogue bakal rebutan dengan 3 job lain yg lebih dianakemaskan


SKILL

Tetua SeTECH (Kaskus Addict):
 Alasan kenapa saya milih cold bolt
1. Utk trigger buff wind arms (double damage 2 skill lightning berikutnya). Inget, ini buff pada karakter, bukan pada momon
2. Musuh yg sudah kena Frost driver, maka frost driver berikutnya akan kena pinalti, durasi jd 50% dr waktu yg seharusnya (harusnya beku 6 detik, jd cuma 3 detik doang)
3. Frost driver ga bs ngebekuin boss raid dungeon, jd ga bs ngarep combo Frost Driver + Lightning = double damage ke boss

Btw, soul binding cooldownnya 30 menit Lama bgt
 Cold Bolt lv 1 juga bs ngetrigger kok, asal Wind Arms nya dimentokin (chance keluar buff +30%), tapi karena nantinya pasti akan sering spam CB (spy trigger buff), kenapa ga sekalian dimentokin aja lv nya?

Emang mesti cold bolt dulu gan biar keluar buff double damagenya. Sama kayak Unstable Dopingnya rogue (ada chance keluar kalau minum pot)

Soalnya Sorc ga ada skill api gan. Adanya cuma es, petir dan healing. Jadi ngapain ngambil skill apinya mage?
Kecuali kalau main wiz, nah itu baru de ambil skill fire nya mage


GUILD 

 Tetua anakberuang (Kaskus Addict):
kebijakan guild biasanya "Character sharing is not allowed" "Selling character is not allowed on guild, you will be kicked if your character move ownership, even you may rejoin as new member after that".guild ada skillnya tar bisa dapet BANK sendiri.

JUAL BELI

Tetua anakberuang (Kaskus Addict):
klo mau jual char silakan di FJB.
klo mau jual rune/drill sih saya usahain ga usah beli, tar saya coba rembuk ama anggota lain supaya stay AFK dengan FREE OPEN CRAFT.
yg artinya agan dateng ke char dia bawa material trus otomatis buat barang itu.
dan kita juga bakal nyimpen barang buat Q di Warehouse, tar tinggal ambil Q selsai.


CARD

Tetua anakberuang (Kaskus Addict):
Card ada 8 slot yg 3 IM keknya cuma ane lupa di IM ada apa ndak, yg jelas IM sistem sewa. meski ada beberapa yg permanent.
setiap 10 lvl slot card kebuka 1, lvl 50 kebuka 5
Card ijo+ijo+ijo+ijo+ijo+stone=general++/rare

Tetua AndySchitzo (Kaskuser):

sedangkan untuk sistem card, kta gak colok ke equip, tapi ke badan
n tiap card ada combo card nya, tergantung kmu aja sih
card dibadan kta ada 5 slot yg memutar, yg kebuka ngikutin level kta. misal pas awal2. slot card nya bru ke buka 1, nnti klo dah lv ++ nmbah lagi, trus smpe slotnya 5 / max.. gtu
tp ada pas awal2, enhance card gtu, jd gini, lu mesti cr npc card nya, trus dimasukin 5 card berbeda kedalam slot npc nya, nanti scra acak 1 diantara 5 card itu, jadi card +, yg + itu statnya lbh gede, n sisa 4 card itu jd tumbal alias ilang.
card gak nambah status crit, smua card cmn nambah status poin kek agi, str, vit, int, dll





efek cardnya yg cmn nambahin status str dex vit dll gitu2 doang, g kyk RO1 yg bnyk variasinya misal ada ngurangin damage tipe fish / ngurangin nambahin damage kek elemen api ke air gtu. pas kmrin main awal2, blum diimplementasikan elemen sma tipenya gtu deh

RUNE


Tetua anakberuang (Kaskus Addict): 
pertama, rune dipasang ke EQ yg ada slotnya(udah dilobangin juga tentunya)
rune nambah stat misal, STR AGI INT WIS VIT.
bedanya ama CARD, rune di equip, card di char/tubuh.
status permanen(selama pake equip tsb).
ga bisa dilepas bisa ditimpa (ky'a sih, ane agak lupa hehe) CMIIW







dps cepet kurang tau, belum pernah pake ranger. .
DEX=AGI, atk speed ama cast speed ga ada dari stat.

EQ berSLOT itu belum bisa dicolok RUNE, klo belom dilobangin pake DRILL.
misal ane dpt Pedang Pembunuh Kambing, ada slotnya 2 tuh, ,
slot itu masih BUNTU, jadi kita harus lobangin pake DRILL dari BLACKSMITH. baru kemudian COLOK RUNE dari ARTISAN. .
ada IM buat nambah LOBANG juga, tp itu bahasan ntar belakangan. .
untuk STACK, misal ada SLOT isi STR+2trus TIMPA STR+4 lagi, kaga bakal jadi STR+6 yg ada paling akhir dicolok(rune awal hilang). kesimpulannya NO STACK.

untuk cast ato aspd ga ada dari stat, cuma dari beberapa Equip aja yg ada statusnya +aspd atau cast atau move speed. dan beberapa class ada buff nambah ASPD/CAST SPEED.
sekian TQ

klo SLOTnya 2 ya lobangin keduanya pasang 2 RUNE bisa. .
maksud ane 1 slot itu 1 rune, ga bisa stack.
klo untuk AGI itu nambah crit rate ama flee juga. .
ga ada stat LUCK di RO2. .
jadi seandainya pedang pembunuh kambing 2 slot rune, trus dua2nya diisi Rune Str +4, maka bs dapet pedang pembunuh kambing dg bonus Str+8?

EQUIP

Tetua SeTECH (Kaskus Addict):
Tingkatan equip/weapon:
- Normal (putih)
- Rare (Ijo) >> nambah status dasar (Str/Agi/Vit/Int/Wis)
- Epic (biru) >> nambah status dasar dan lanjutan (haste/vigor/crit/dodge/block dll)
- Legendary (ungu) >> belom pernah nemu. Drop dari raid boss

Equip biru dr lv 10-an udah bs dpt kok. Drop dari Lurker Fly atau Robberbug

Iya, eq biru buatan blacksmith lebih jelek dari dropan raid boss

Iya, material = bahan pembuat item

Tetua AndySchitzo (Kaskuser):
nanti pas uda lv mentok 50, nyari equip di colosseum, mampus cape banget dah ngegilir boss, blum lagi bos trakhirnya main mesti ngebug keatas ruangan colo buat imbangin agro meter pke spam pot, ingat2 juga tu klo party nya yg dah bner n pngalaman aja lama seleseinny, apalagi ada anggota party yg kaga ngerti, ngulang2 smpe berjam2 wkwkwkw 

0 Response to "Apa Kata Para Tetua Ragnarok 2 LOTS"

Post a Comment

Kontributor

Google+ Followers

Disclaimer

  • Kami tidak bertanggung jawab terhadap isi iklan yang ditayangkan, baik itu kesalahan, kekeliruan, atau informasi yang kurang tepat dari iklan pengunjung.
  • Pengiklan diharapkan menuliskan informasi iklan dengan sebenar-benarnya.
  • Kami berhak untuk memuat, menyunting (edit), tidak menayangkan, dan menghapus informasi yang disampaikan oleh pemasang iklan.
  • Kami tidak bertanggung jawab terhadap segala transaksi yang terjadi antar pengguna sidebar jual beli ini.
  • Setiap pengguna tahu bahwa yang bersangkutan menanggung sepenuhnya resiko yang berkaitan dengan transaksi jual beli pada saat menggunakan sidebar jual beli ini.
  • Kami tidak dapat mengendalikan dan tidak dapat dikenai tanggung jawab atau bertanggung jawab atas informasi materi, ketersediaan barang atau jasa yang ditawarkan pihak pengiklan.
  • Kami sama sekali tidak dapat dimintai pertanggungjawaban atas keterlambatan atau kegagalan atau gangguan yang terjadi pada isi atau layanan yang disampaikan lewat sidebar jual beli ini yang secara langsung maupun tidak langsung disebabkan oleh bencana alam, kekuatan atau sebab di luar kendalinya, termasuk namun tidak terbatas pada kerusakan internet, kerusakan komputer, peralatan komunikasi atau peralatan lain, kerusakan listrik, kerusuhan, huru-hara, kekacauan, kebakaran, banjir, badai, ledakan, bencana alam, perang, tindakan pemerintah, perintah pengadilan dalam dan luar negeri atau ketidakmampuan pihak ketiga.