Latest Updates

Panduan: Rogue PvE (7BlackRoses)



Kelebihan

  • Base attack speed tercepat dari semua kelas 
  • Kemampuan bertahan baik, bisa solo, dengan skill Gangster Paradise 
  • Bisa jadi DPS di partyan, via Mark of Death 
  • Critical rate tinggi, khususnya saat dalam status Unstable Doping 

Note: kamu bisa coba attack speed Rogue dengan memakai skill single hit, dan jika kamu perhatikan hampir selalu 2 (3 jika dalam status Poisoning Weapon) gambar akan nampak, yang satu gambar damage skill, gambar lainnya adalah tebasan cepat setelah penggunaan skill.


Kekurangan

  • Skill area-nya payah 
  • Defense-nya cukupan
Stat
1 STR: +2 Damage
1 AGI: +4 Critical, +2 Evasion
1 INT: tidak ada efeknya pada Rogue
1 WILL: +10 Max SP
1 VIT: +6 Max HP

Stat Build 

STR 35/ AGI30 / VIT 30
Kamu bisa mencoba STR40/AGI40/VIT8, tapi aku tidak menyarankannya karena kamu akan berada tepat di depan boss saat raid, dan bonus HP dari gears saat itu tidak aktif sehingga kamu perlu HP lebih banyak. Ya benar itu hanya akan menambah sedikit HP, tapi lebih banyak HP berarti akan dapat tambahan darah lebih dari pot juga. Dan HP banyak selalu bagus dalam PvP.


Skill Build
Masih ada sisa 4 point, silahkan pergunakan sesuai pilihanmu. Itu bisa kamu pakai untuk max Poisoning weapon/Combo Training/Dirty Plan atau Crescent Moon/Hide/Dark Illusion untuk tujuan PvP.

Lv 1 Hide

movement speed berkurang 40%. Penalti ini akan berkurang 20% setiap kali level skill dinaikkan. Aku memakai skill ini utk memulai pertarungan untuk mendapatkan double damage dengan Dagger Throwing hanya pada saat tidak dalam status Combo Mastery  karena skill hide ini menghilangkan semua point kombo.

No Dark Illusion
Menurutku, skill ini pada dasarnya untuk PvP.Kamu bisa memanfaatkan bonus double damage bonus dari Hide+Dagger Throwing untuk memancing momon daripada kamu harus  teleport ke momon yang bisa jadi menarik momon lain (nge-mobs).


No Meteor Assault 

Sayangnya, semua skill area bagi thieves buruk konsekuensinya. Aku tak berani menambahkan skill poinku ke sini kecuali kamu ingin mendapatkan skill Smoke Bomb.


Lv 5 Double Attack

Skill ini akan menjadi skill utamamu bersamaan dengan Duel Stab, untuk menciptakan combo points. Maksimalkan.


Lv 2 Combo Training
Saat memperoleh combo points, punya c
hance untuk mendapatkan satu lagi more combo point   
Aku lama berdebat tentang berapa poin skill ini harus diisi. Setelah aku reset dua kali, aku memutuskan chance dapat Combo Mastery sudah cukup sering.


Lv 5 Genocide Mark 

Aku dulu hanya ambil Lv1, dan aku masih bisa melakukan banyak serangan kritikal karena efek Unstable Doping dan sudah cukup peluangnya sehingga kamu takkan menyangka mendapatkan buff level 1 skill ini. Tapi teman-temanku dan anggota partyan raidku selalu mengeluh mengapa hanya level 1, kujawab "Apa-apaan sih" dan akhirnya kunaekkan jadi level 5. Wkwkwkwkwk.
Kamu bisa ambil satu level saja karena sebenarnya kamu sudah mendapatkan cukup gear yakni dengan bergantung pada Unstable Doping untuk mendapatkan critical rate yg lebih tinggi. Tapi ya itu tadi, jika tidak maen bersama temanmu, kamu harus siap2 dapat "pujian: Buff-mu lvl 1 Coookkk, NOOB". Wkwkwkwk.

Lv 5 Deadly Blow 

Skill ini juga akan jadi salah satu skill utama khususnya Dancing of Moonlight sedang proses delay (cooling down). Single hit damage yang cukup bagus. Maksimalkan.

Lv1 Dagger Throwing
Hanya kuisi satu untuk mendapatkan Poisoning Weapon/Dirty Plan. Kamu bisa memakai skill ini saat hiding untuk mendapatkan
 double damage jika tidak dpt combo points atau saat Combo Mastery tidak aktif.

Lv 1 Poisoning Weapon
30% chance selama duapuluh detik untuk dpt menyerang 10/11/12/13/15% damage over time.

Hanya kuisi satu lvl. Lima skill poin lebih baik dipakai untuk skill lain daripada hanya bisa menaikkan 5% damage saja karena misalnya kamu punya 1000 damage, maka hanya akan tambah 50 damage setiap 2 detik untuk total 500 damage setiap durasi. Masalahnya adalah, saat musuh boss, chance DOT tidak ada delay dan kamu bisa memicu DOT itu lagi yang akan mereset durasinya.


Lv 1 Cross Impact
Taruh 1 saja untuk ambil Skill utama Rogue. Ini btw skill nggak terlalu berguna, damagenya sama dengan serangan dua kali, hanya saja ada delay 8 detik.

No Smoke Bomb
Skill ini mungkin salah set kode script game, nge-bug, atau memang skill sampah. Memang skill ini akan membuat charmu dalam kondisi Hide walaupun dalam mode perang tapi bila berdirimu masih di dekat momon, mereka masih bisa melihat dan menyerangmu, yang akan membuat status Hidingmu akan hilang. Aku hanya sekali melihat skill ini bekerja efektif, yakni saat aku lari dengan buff speed dari potion sampai aku tidak tahu apakan skill ini memang jalan atau hanya karena aku lari terlalu cepat. Untuk PvP itu masalah lain :D


Lv 3 Combo Mastery
Chance untuk tidak menggunakan combo points saat memakai satu skill. Sebenarnya skill ini akan memberimu buff 10 detik sehingga skill selanjutnya tidak perlu combo points lagi, dan efeknya akan terasa seperti kamu punya 5 combo points. Walau dengan 9% chance, bisa kubilang chance-skill ini cukup sering untuk dimaksimalkan.

Lv 2 Dirty Plan
Acquires 5 combo points and resets all skill cooldowns, 2 minutes cooldown at max level. I intentionally got this to Lv2 and not because I had an extra point and didn’t know where else to put it. Explanation later.

Lv 1 Dual Stab Hanya dipakai untuk menghasilkan 2 combo points secara cepat, dan kamu mungkin sudah mendapat  3-4 points dengan Double Attack sebelum skill skill ini hilang delay-nya.


No Rolling Cutter Sama dengan Meteor Assault. Menurutku, animasinya pun terlihat gay. Wkwkwkwk.

Lv 5 Gangster Paradise
12% HP per 2 detik, tiap combo point menambah 2 detik pada durasinya.
Efek maksimal lvl 5 yang bisa diperoleh yaitu 60% HP dalam 20 detik, delay 40 detik.
Skill ini adalah kunci tahannya Rogue saat solo dibandingkan Assassin. Skill ini bisa menyelamatkanmu pada saat2 genting. Dengan skill ini, aku tak pernah memakai pot HP kecuali saat TB boss. Skill ini juga berguna sekali saat leveling.
Catatan: Keren di RO1 memakai skill ini untuk pamer. Wakakaka.

Lv 1 Crescent Moon
Stun 1 detik untuk combo points yang diperoleh. Pada dasarnya ini adalah skill PvP, makin tinggi levelnya menurunkan lamanya delay. Taruh 1 skill saja.

Lv 5 Dancing of Moonlight 

Skill Sonic Blow yang baru. Keren kedengarannya. 
Keterangan skillnya 110% damage tapi persenan damage sebenarnya akan berbeda karena 7-8(?) hits pertama memiliki persenan modifier sendiri disamping final hit. Aku sudah mencoba skill ini untuk melihat persenan damage setiap hit tetapi nampaknya terlalu cepat karena tiap hit sendiri bisa jadi kritikal, sehingga aku tidak bisa seluruhnya mengalkulasi modifier-nya. Itulah ceritanya dan aku akhirnya bosen wkwkwkwk.

Lv 5 Mark of Death
Debuff terbaik di RO2. Yang pernah ada.Titik.
Alasan partyan mencari setidaknya 1 Rogue adalah karena ada skill ini! Menambahkan 10%  damage tambahan untuk semua attacking players termasuk kamu, juga menghilangkan buff target selama 30 detik dengan delay 2 minute pada lvl tertinggi.

Lv 5 Unstable Doping 
Rogue terkenal karena skill ini dan inilah spesialisnya. Karena keterangan skill ini membingungkan dan buff yang timbul belum diterjemahkan, banyak Rogue tidak tahu banyak. (No offense to the translators.)
Skilll ini memberikan peluang salah satu berikut ini: 20% critical atau meningkatkan 20% damage fisik selama 30 detik. Saat kamu mendapatkan salah satunya, kamu akan kehilangan efek buff lain selama efek buff skill ini masih jalan dan juga mencegahmu membuat buff lain dan oleh karena ini hanya akan ada satu buff yang aktif saat efek 
Unstable Doping ini bekerja.
Tapi itu bukan yang bikin skill ini keren. Saat kamu memakai UD, setiap kali kamu pakai pot kamu akan dapat sejumlah damage tambahan sekian persen dari pemulihan HP dan bisa ditumpuk hingga 30% dari total base damage-mu. Buff ini ditandai dengan icon panah kekuningan yang akan berakhir selama 3 menit dan durasinya akan reset setiap kali kamu memakai pot HP.

Untuk penjelasan lebih jauh, ambil contoh:
Base damage char-mu = 1000 
HP yang dipulihkan dengan pot Lv5 = 500
Damage tambahan yang diperoleh untuk setiap pot = 20% dari HP yang pulih dibagi 2
Dengan demikian, kamu akan mendapatkan damage tambahan 50 dan bisa ditumpuk hingga 300 lebih damage. Artinya semakin gede base damage mu, semakin besar batas maksimal damage doping yang bisa ditumpuk.
Yang kulakukan adalah mencapai batas maksimal yang bisa ditumpuk dengan pot lvl tinggi, kemudian memakai pot lvl 1 untuk menjaga buffnya tetap jalan/on. Bikin mahal? Ya begitulah. Tapi kamu hanya akan mempergunakannya pada saat raids dan 20 pot lvl 1 bisa untuk selama satu jam. Meskipun demikian, saat kamu lupa memakai pot HP, buffnya akan kehabisan dan kamu harus menumpukknya dari awal lagi.





Raids dan Rotasi Skill

Mark Of Death + Dirty Plan

Saat melawan boss, pastikan kamu pakai terlebih dahulu MARK OF DEATH untuk boost sekuruh DPS char di partyan. Setelah cast MoD, gunakan Dirty Plan.
Perhatikan jika ada icon debuff MoD, cast lagi skillnya. Jika kamu mengikuti panduanku, kamu punya Dirty Plan Lv 2 dengan delay 90 detik dan MoD delay 120 detik.
Alasannya Dirty Plan cukup Lv 2 saja adalah MoD habis delay-nya duluan sebelum Dirty Plan. Setelah kali ketiganya MoD habis durasi, Dirty Plan harusnya masih sisa 10 detik sebelum habis delay. Jika sudah demikian, gunakan Dirty Plan dan cast MoD lagi. Ulangi terus. Party raidku akan kill boss setelah MoD ketiga atau keempat saat aku ikuti rotasi skill ini.
Jika kamu maksimalkan Dirty Plan, maka akan kehabisan delay 30 detik lebih cepat daripada delay MoD pada saat MoD kedua habis, tapi 30 detik yang lewat dari delay MoD itu terasa terbuang jika kamu memakai terlebih dahulu Dirty Plan.


DPS

DPS Rogue cukup gampang: Yang kulakukan adalah:
Duel Stab (2 combo points) > Double Attack sampai dpt 5 combo points > Dancing Of Moonlight or Deadly Blow apabila Dancing of Moonlight delay.


*********
Aku takkan membahas aspek tambahan gear. Hanya yg perlu diingat, fokus dpt setidaknya 5k HP saat kamu mencapainya semua akan berjalan dengan baik. Dan jangan repot mencari eq yang memberimu tambahan HP karena saat ini tidak ngefek jadi cari saja yang ada bonus evasi/block.



*********


Sampai di sini Teman! Kuterima saran dan kritik. Mudah2an kamu have fun krn kita adalah "Rogues r dope 'yo"! XD

Sumber: forum.roguard.de
Credit: 7BlackRoses

3 Responses to "Panduan: Rogue PvE (7BlackRoses)"

  1. klu combo training max , efek nya apaan yah ?

    ReplyDelete
  2. Pungky: chance utk mendapatkan 1 kali lagi combo point menjadi meningkat

    ReplyDelete
  3. Mas minta panduan buat Assassin dong... Thx

    ReplyDelete

Disclaimer

  • Kami tidak bertanggung jawab terhadap isi iklan yang ditayangkan, baik itu kesalahan, kekeliruan, atau informasi yang kurang tepat dari iklan pengunjung.
  • Pengiklan diharapkan menuliskan informasi iklan dengan sebenar-benarnya.
  • Kami berhak untuk memuat, menyunting (edit), tidak menayangkan, dan menghapus informasi yang disampaikan oleh pemasang iklan.
  • Kami tidak bertanggung jawab terhadap segala transaksi yang terjadi antar pengguna sidebar jual beli ini.
  • Setiap pengguna tahu bahwa yang bersangkutan menanggung sepenuhnya resiko yang berkaitan dengan transaksi jual beli pada saat menggunakan sidebar jual beli ini.
  • Kami tidak dapat mengendalikan dan tidak dapat dikenai tanggung jawab atau bertanggung jawab atas informasi materi, ketersediaan barang atau jasa yang ditawarkan pihak pengiklan.
  • Kami sama sekali tidak dapat dimintai pertanggungjawaban atas keterlambatan atau kegagalan atau gangguan yang terjadi pada isi atau layanan yang disampaikan lewat sidebar jual beli ini yang secara langsung maupun tidak langsung disebabkan oleh bencana alam, kekuatan atau sebab di luar kendalinya, termasuk namun tidak terbatas pada kerusakan internet, kerusakan komputer, peralatan komunikasi atau peralatan lain, kerusakan listrik, kerusuhan, huru-hara, kekacauan, kebakaran, banjir, badai, ledakan, bencana alam, perang, tindakan pemerintah, perintah pengadilan dalam dan luar negeri atau ketidakmampuan pihak ketiga.